Senin, September 03, 2012

Wi-Fi Gratis Kini Tersedia di Jakarta

learntelecom.com

Warga DKI Jakarta sudah bisa menggunakan Wi-Fi gratis mulai September 2012. Seperti dilansir Tempo.co (2-2-2012), sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo berjanji bahwa warga Ibu Kota bisa mengakses layanan tersebut mulai awal September 2012 dan Pemerintah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta telah memenuhi janjinya itu.

Saat ini Wi-Fi yang diberikan secara cuma-cuma dapat diakses publik di halte busway sepanjang koridor Blok M-Kota, Jakarta Pusat, air mancur Bank Indonesia hingga Senayan, dan Jalan S. Parman, mulai Grogol, Jakarta Barat, sampai Gatot Subroto, Jakarta Selatan, dan Cawang, Jakarta Timur.

Para pengguna cukup mencari akses Wi-Fi di perangkat masing-masing dan otomatis akan terhubung dengan nama jaringan DKI_Freehotspot_namalokasi. Misalnya DKI_Freehotspot_Karet.

Pada kesempatan lain, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Kehumasan DKI Jakarta, Sugiyanta, sebagaimana dikuti ROL (29-8-2012) mengatakan, direncanakan pada akhir tahun 2013, pemasangan wifi pada fasilitas publik akan direalisasikan.

Rencananya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membuat jaringan Internet nirkabel (Wi-Fi) gratis di sejumlah kelurahan dan rumah sakit. "Akan dilakukan secara bertahap. Sekitar 2013 atau 2014 kelurahan dan rumah sakit di Jakarta akan dipasangkan wifi gratis. Kemudian dilanjutkan di mesjid-mesjid, gereja, dan tempat ibadah lainnya. Kami targetkan, 2015 semua fasilitas publik sudah dipasang wifi, " ujarnya.

Ia menepis rencana tersebut terkait ihwal pilkada. "Sebelumnya kan juga sudah ada di kawasan Monas, Taman Menteng, Taman Ayodya, halte busway Harmoni, Dukuh Atas, dan lingkungan gedung Balai Kota DKI," ujarnya. "Jadi, secara bertahap, akan terus dikembangkan." 

1 komentar:

health mengatakan...

boleh juga nih dicoba Wi-Fi gratisnya!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...