Kamis, April 26, 2012

Jakarta Resmi Canangkan Pembangunan MRT


Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo secara resmi mencanangkan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) tahap I koridor Selatan-Utara sepanjang 15,7 kilometer yang membentang dari Lebakbulus hingga Bundaran HI. Pencanangan dilakukan siang ini di Stadion Lebakbulus, Jakarta Selatan, Kamis (26/4).

Kabid Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Komifomas) DKI Jakarta, Cucu A Kurnia mengatakan, dengan pencanangan itu, berarti tahap awal pembangunan yakni melaksanakan pekerjaan persiapan pembangunan MRT telah resmi dimulai. "Pak Gubernur akan mencanangkan pembangunan MRT siang ini," ujar Cucu, Kamis (26/4).

Pekerjaan-pekerjaan persiapan yang langsung bisa dimulai antara lain Pemindahan Terminal Angkutan Umum Lebakbulus, pemindahan Stadion Lebakbulus, pemindahan ultilitas, pelebaran Jl Fatmawati, dan pembangunan kantor proyek.

Ditambahkan Cucu, pencanangan ini merupakan langkah serius sekaligus strategis dari Pemprov DKI Jakarta dalam membenahi persoalan transportasi di ibu kota. MRT, kata Cucu, akan menjadi moda transportasi andalan dan tulang punggung pembenahan transportasi di Jakarta. "Dengan adanya MRT, masyarakat diberikan pilihan bertransportasi yang aman, nyaman, dan tepat waktu," katanya

Direncanakan, pekerjaan persiapan akan selesai hingga akhir tahun ini dan pekerjaan fisik akan dimulai pada Januari 2013. "Kita harapkan MRT sudah bisa beroperasi melayani masyarakat pada akhir tahun 2016," katanya.

Ketika ditanya adanya keraguan dari sebagian masyarakat terkait masa depan dari proyek MRT ini, Cucu menegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir karena proyek MRT Tahap I ini sudah siap dilaksanakan karena dari segala aspek terutama aspek pembiayaan, Amdal, dan aspek teknis lainnya sudah siap.
sumber: BeritaJakarta

1 komentar:

Victor Daud mengatakan...

nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
keep update!
mobil baru

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...