Kamis, September 27, 2012

Lagu "Tomat" (Tobat Maksiat) Wali Dijiplak Musisi Kamboja?

Sebuah lagu berjudul Chob Paroy milik penyanyi asal Kamboja, Keo Veasna terdengar sangat mirip dengan lagu Tobat Maksiat (Tomat) milik Group Band Wali.



Dalam video yang berjudul Sunday CD Vol 135 - 06. Chob Paroy (Veasna), yang diunggah di YouTube, 9 Juli 2012 terlihat hanya berupa gambar statis, namun terdegar lagu Chob Paroy dinyanyikan dalam bahasa Kamboja.



Diberitakan dalam VIVAlife hari ini, mereka telah mencoba menghubungi pihak label Nagaswara yang sudah memayungi Wali Band sejak 2008. "Terima kasih informasinya. Saya juga baru melihat link di YouTube. Nanti semua akan dikonsultasikan dahulu ke Pak Rahayu (pimpinan Nagaswara). Nanti kami akan memberikan pernyataan," ujar Afif selaku pihak Humas Nagaswara.

Ditanya apakah justru Wali Band yang menjiplak lagu musisi asal Kamboja itu, Afif enggan berspekulasi. Ia akan berdiskusi dengan pemilik Nagaswara terlebih dahulu.

"Kalau dilihat dari postingannya sih, mereka mem-posting di YouTube tahun 2012, sementara lagu Tomat Wali sudah ada di YouTube sejak tahun 2010. Yah, saya sih yakin itu memang lagunya Wali. Tapi nanti Pak Rahayu yang akan memberikan pernyataan," ujar Afif.

Kasus serupa sebenarnya pernah terjadi pada tahun 2006, ketika itu lagu Peterpan berjudul Tak Bisakah dijiplak penyanyi asal India Woh Lamhe dengan judul lagu Kya Mujhe Pyaar Hai , kini nasib serupa dialami band Wali.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...