Selasa, September 04, 2012

Selamat Hari Hijab Sedunia : World Hijab Day

Maria Ozawa pun ikut Berjilbab
Saya baru tahu kalau hari ini adalah Hari hijab sedunia, setelah mendengar ulasan mengenai Hari Hijab Sedunia (World Hijab Day) di radio Mustang sore tadi.

Sebagai muslim tentu saya senang mendengarnya.
Namun demikian, tidak serta-merta membuat saya untuk bersemangat memakai hijab :o ?
(ya iyaaaa...lah gue kan laki-laki tulen... :) )

Tahukah anda bagaimana sejarah ditetapkannya Hari Hijab Sedunia? Berikut ulasannya dari wolipop.com (4-9-2012)

8 tahun yang lalu, pemerintah Inggris, tepatnya di London membuat sebuah larangan bagi para mahasiswa untuk mengenakan simbol keagamaan apapun bentuknya, termasuk hijab di tempat umum. Keputusan ini mengundang protes banyak orang, khususnya wanita muslim yang memang diwajibkan mengenakan busana yang menutupi aurat.

Kericuhan ini membuat para petinggi negara panik dan dibuatlah Konferensi London 4 September 2004 yang dihadiri 300 delegasi dari 102 organisasi di Inggris dan 35 negara lainnya. Pertemuan ini menghasilkan dukungan kepada para muslimah dan memperbolehkan untuk tetap mengenakannya di muka umum. Tanggal itu pula ditentukan sebagai Hari Solidaritas Hijab Dunia.

Anda mungkin pernah mendengar jika di Prancis, anak perempuan dilarang masuk ke sekolah tertentu jika ia mengenakan hijab. Di Turki, wanita pemakai hijab tidak boleh mendapat perawatan medis, dan di Tunisia, wanita berhijab akan dimasukkan ke bui dan disiksa. Semoga hal tersebut tidak terjadi kembali saat ini maupun di saat yang akan datang.

Beruntung bagi para wanita di Indonesia, pemakaian hijab bukan sebuah masalah. Kini hijab justru semakin digemari, mulai dari yang konservatif, modern hingga yang mengikuti tren. Dan majunya industri busana dan kecantikan hijab memacu banyak wanita untuk mengenakannya dengan penuh percaya diri.

Doa saya untuk saudara-saudara muslimah di Indonesia dan di seluruh dunia ini semoga ahwat tetap istiqamah dalam berhijab, senantiasa diberkahi kecantikan maupun ahklak mulia dan semoga selalu dalam lindungan dan kasih sayang Allah SWT.

Amin ya Rabbal alamin.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...