Jumat, September 28, 2012

JOWO STYLE - Gangnam Style Parody

Demam Gangnam Style sepertinya memang tengah menjadi wabah dunia, tak ketinggalan juga di Indonesia.
"Gangnam Style" atau "Gaya Gangnam" adalah sebuah singel K-pop yang tengah populer saat ini. Lagu ini dinyanyikan oleh rapper Korea Selatan, Park Jae Sang, atau yang lebih dikenal dengan nama PSY. Gangnam Style secara umum mendapat pujian oleh para kritikus karena ritme humornya yang catchy serta gerakan tari Psy yang tidak biasa yang telah memperkenalkan K-pop pada banyak orang di seluruh dunia. Lagu ini pertama kali dirilis pada tanggal 15 Juli 2012 dan langsung memuncaki tangga lagu Korea Selatan, Gaon Chart. "Gangnam Style" juga menjadi video K-pop yang paling banyak ditonton di Youtube. [wikipedia.org]
Seperti tertular virus Gangnam, banyak orang yang meniru tarian untuk sekendar candaan diantara rekan-rekannya.

Di Youtube juga banyak bermunculan video parody GangnamStyle dari berbagai negara, entah memang kreative atau sekedar "numpang beken".

Termasuk dari Indonesia, seorang yang mengaku bernama Awan Gunawan dari Sragen, Indonesia telah meng-upload video yang berjudul Jowo Style || Gangnam Style Parody. Yang membuat video ini dapat dinilai lebih kreatif dari video parodi lainnya karena tidak hanya menampilkan gaya tariannya saja yang ditiru, akan tetapi lagu Gangnam Style yang dialih bahasa menggunakan bahasa Jawa.

Kalau menurut penilaian saya, karya contekan tersebut lumayanlah untuk sekedar menghibur . . .




Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...