Sabtu, Oktober 20, 2012

Selamat Jalan Bang Wi

Turut Berduka Cita Atas Berpulangnya Bapak Wiyogo Atmodarminto

Semoga amal bakti beliau diterima  Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan dalam menghadapi cobaan.

Amin.



Mantan Gubernur DKI Jakarta Wiyogo Atmodarminto meninggal dunia pada usia 90 tahun di Rumah Sakit MMC Jakarta, Jumat malam.

Petugas medis yang bertugas di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit MMC, Ully, membenarkan Wiyoogo meninggal dunia di Rumah Sakit MMC Jakarta.

"Kalau soal penyakitnya saya belum tahu karena yang menangani dokter yang piket sore. Jenazah almarhum masih berada di kamar mayat," katanya ketika dihubungi melalui telepon sekitar pukul 22.00 WIB.

Petugas medias di UDG tersebut menambahkan, dirinya tidak berhak memberikan penjelasan. Wiyogo Atmodarminto menduduki jabatan Gubernur DKI Jakarta pada 1987-1992.

Pada periode kepemimpinannya, Wiyogo menetapkan konsep Jakarta Kota BMW yakni Bersih, Manusiawi, dan berwibawa.

Pria kelahiran Yogyakarta pada 22 November ini sebelumnya menduduki jabatan sebagai Komandan Kostrad pada 1978-1980.

Ia kemudian menduduki jabatan Panglima Kowilhan II pada 1981-1993. Pangkat militer tertinggi yang dicapainya yakni Letnan Jenderal TNI.

Ia kemudian, bertugas sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang. Setelah kembali dari Jepang, Wiyogo menduduki jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sebagai gubernur, Wiyogo dikenal sebagai figur yang tegas dan disiplin.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...