Kamis, Oktober 11, 2012

Jokowi-Basuki Dilantik 15 Oktober, Fans Jokowi Dihimbau Duduk Manis

ahok.org
Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2012-2017 akan digelar Senin, 15 Oktober 2012. Hal itu ditetapkan dalam rapat Badan Musyawarah DPRD DKI yang baru saja selesai digelar siang ini di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Diperkirakan massa pendukung Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama akan datang untuk menyaksikan acara pelantikan ini.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua mengatakan, meski ada 2.000 undangan yang disebar, namun kapasitas ruang paripurna hanya mampu menampung 850 undangan saja. Karena itu, demi tertib dan lancarnya acara tersebut, ia meminta warga maupun pendukung Jokowi lebih baik menonton televisi di rumah masing-masing, karena acara itu juga disiarkan langsung oleh sembilan stasiun televisi.

Imbauan tersebut untuk mengantisipasi membludaknya massa pendukung. Karena diharapkan pelantikan ini tidak menghambat kegiatan masyarakat yang melalui Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Untuk pengamanan pelantikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya. "Kita koordinasikan dengan pihak keamanan dan Polantas, jangan sampai menghambat kegiatan masyarakat yang melalui Jalan Kebon Sirih. Sementara untuk penutupan mutlak tidak akan dilakukan. Diharapkan jangan sampai mengganggu lalu lintas yang ada," jelas politisi Partai Golkar tersebut, Kamis (11/10).

Acara pelantikan dan serah terima jabatan tersebut akan diselenggarakan di ruang rapat paripurna DPRD DKI, pada pukul 10.00-12.55. Sebanyak 850 tamu undangan akan menempati ruangan tersebut. Sedangkan, sebanyak 1.150 undangan lainnya yang tidak tertampung akan menempati luar ruang rapat paripurna dan melihat jalannya acara melalui layar lebar yang ditempatkan di lantai 3 dan lobby gedung.

Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012, Fauzi Bowo, juga diundang dalam acara pelantikan ini. Begitu pula dengan pasangannya, Prijanto.
sumber: Kompas; BeritaJakarta

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...