Senin, September 27, 2010

Penerimaan CPNS Kementrian Pendidikan Nasional 2010

Kementerian Pendidikan Nasional kembali membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemdiknas.

Penerimaan pendaftaran CPNS di lingkungan Kemdiknas 11 sd 15 Oktober 2010.

Dalam pengumuman yang dapat ditemui dalam web Kementerian Pendidikan Nasional tercantum persyarata khusus bagi pelamarnya yaitu:
  1. Di lingkungan Ditjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Ditjen PMPTK) seluruh peserta jenjang S1 wajib memiliki sertifikat TOEFL yang berlaku dengan nilai sekurang-kurangnya 450 atau TOEIC dengan nilai minimal 600-730.
  2. Di lingkungan Ditjen Pendidikan Nonformal dan Informal (Ditjen PNFI) khusus untuk pelamar Jurusan Bahasa Inggris wajib memiliki sertifikat TOEFL yang berlaku dengan nilai sekurang-kurangnya 500, dan untuk jenjang kualifikasi kualifikasi SMK Mesin dan Otomotif harus memiliki Surat Izin Mengemudi golongan A (SIM-A).
  3. Di lingkungan Ditjen Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) untuk pelamar bidang Hubungan Internasional wajib memiliki sertifikat TOEFL yang berlaku dengan nilai sekurang-kurangnya 450.

Ada dua sistem pendaftaran yang dapat dilakukan sebagai berikut.
  • Pendaftaran CPNS Online,  yang dilaksanakan untuk lingkungan Unit Utama Pusat beserta Unit Pelaksana Teknisnya
  • Pendaftaran CPNS Non Online; yang dilaksanakan untuk lingkungan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Kopertis
Proses dan penjelasan lebih lengkap dapat dilihat melalui https://cpns.kemdiknas.go.id

Download Pengumuman Penerimaan CPNS 2010 (pdf)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...