Kamis, November 01, 2012

WiFi Gratis Tersedia di Taman Suropati


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan PT. Telkom, akan melengkapi taman-taman kota dengan fasilitas Wireless Fidelity (WiFi). Untuk taman yang sudah dilengkapi oleh WiFi saat ini adalah Taman Suropati dan Taman Menteng.

"Di Taman Suropati sudah berfungsi WiFi-nya baru kemarin, sebelumnya sudah ada di Taman Menteng. Di Taman Suropati sudah ada lima titik dengan power yang kuat sekali," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Catharina Soewiryo di Balaikota DKI, Jakarta, Rabu (31/10/2012).

Adapun sepuluh taman yang akan dipasang WiFi tersebut adalah Taman Suropati, Taman Menteng, Situ Lembang, Taman Ayodya, Taman Langsat, Bumi Perkemahan Ragunan, Monas, Lapangan Banteng, Taman Cattleya, dan Taman Tebet.

Catharina mengatakan, dalam pengadaan fasilitas WiFi di sepuluh taman ini, pihaknya tidak menganggarkan biaya, karena semua ditanggung oleh PT Telkom.



Seperti diketahui, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan bahwa realisasi program smart city akan dimulai pada tahun depan. Semua diawali dengan dibangunnya fasilitas untuk mengakses internet secara gratis di 10 taman di Jakarta.

"Untuk tahun awal (2013), kita rencanakan gratis internet di 10 taman. Sebagai realisasi program ini dan supaya masyarakat mudah mengakses internet," kata Basuki.

Internet Gratis Untuk Sekolah

Sementara Director of Enterprise and Wholesale PT. Telkom Muhammad Awaludin menjelaskan, PT Telkom menyanggupi usulan Pemerintah Provinsi DKI tentang pembangunan jaringan internet di seluruh sekolah di Jakarta. Tahun depan, akan dipasang jaringan internet di 7.000 sekolah yang seluruh biayanya ditanggung pihak Telkom.

"Kami pasang semua akses poin. 7.000 sekolah itu bagian dari program kami membangun jaringan internet di 100.000 sekolah di seluruh Indonesia. Kita usulkan DKI tak perlu mangambil risiko dan membebani anggaran untuk berinvestasi di sini," katanya.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...