Rabu, Juli 18, 2012

Kutipan Pernyataan, Ungkapan, Teori . . .

Sore tadi gue baru aja mengikuti sebuah seminar yang di adakan oleh University of Melbourne...

Weits...! Jangan dulu berpikir kalo gue lagi di Australia ya...  Gw masih di Jakarta kok..! Acara itu emang di adakan oleh University of Melbourne, tapi oleh kantornya yang berada di Jakarta. Dan seminarnya diadakan di Four Seasons Hotel Jakarta yang terletak di ujung Jl. HR Rasuna Said Jakarta Selatan.

Ya.... sekedar ingin menyegarkan otak yang udah lama ga dipake buat berfikir keilmuan, karena dalam keseharian lebih banyak dipake buat ngobrol yang ngelantur sana-sini, yang ga jelas gitu deh...

Layaknya paparan akademis, dalam slidenya mengutip ungkapan-ungkapan yang disampaikan oleh ilmuan, para ahli, atau nara sumber lainnya, yang diperoleh dari buku atau sumber lainnya.

Saat itu... dalam hati gue terbesit... kenapa ya... sangat jarang  ditemukan teori-teori populer yang datangnya dari orang Indonesia? (atau mungkin memang belum ada, atau gue yang enggak tau kali ya...?)

Apa negara yang masuk dalam jajaran jumlah penduduk terbesar dunia (setau gue waktu jaman SD dulu, katanya Jumlah penduduk Indonesia terbesar ke-5 di dunia) ini tidak memiliki satu pun orang pintar? Rasa tidak begitu, karena gue yakin pada kenyataannya banyak  orang Indonesia yang pintar!

Mungkin orang pintar di negeri ini kurang dalam hal membukukan atau mendokumentasikan, walau hanya dalam secarik kertas saja...! Sehingga tidak ada berkas atas ungkapan teorinya...

Akhirnya gue berhayal... Seandainya gue punya penyataan atau ungkapan teori (yang membawa manfaat kebaikan tentunya), yang gue tuangkan dalam sebuah buku atau mungkin sekerdar artikel pendek, namun bisa membuat orang menerima dan terkesan akan teori atau ungkapan tersebut hingga dikutip dan menyertakan nama gue (misalnya) :
"Bla.. bla...  bla... bla... bla... bla... bla... bla...bla... bla... bla..." (Muhammad Soleh, 2012)
Hingga ungkapan tersebut disampaikan dalam banyak paparan yang disampaikan diberbagai belahan dunia....,,,

Wow....! Tentu akan menjadi sebuah kebangga besar buat gue, buat keluarga gue dan untuk negeri ini.

Hah...! Kenapa jadi menghayal! Kaya diri ini seorang profesor aja!
Com'on back to your real life!!!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...