Rabu, Juli 04, 2012

"Soleh" Juga Bisa Terkenal

Siapa bilang untuk jadi terkenal kita perlu menyediakan nama yang komersil? Untuk bisa terkenal ternyata kita tidak perlu cari nama 'beken' atau mencari panggilan yang agak ke-Barat-barat-an.

Contohnya aja nama gue sendiri 'Soleh' (emang gue terkenal gitu? hehehe....).

Emang sih sebenernya 'Soleh' yang sudah terkenal itu bukan gue, melainkan 'Soleh Solihun' seorang penyiar radio yang juga memiliki beberapa pekerjaan sampingan sebagai penulis blog, wartawan, MC, dan akhir-akhir ini semakin dikenal dengan kemunculannya dalam Stand Up Comedi (sebenarnya gue ga tau juga sih yang mana pekerjaan utama dia dan yang mana sampingannya.. anyway itu urusan dia dan ga perlu gue pikirin).


Tulisan ini juga jujur aja terinspirasi dari salah satu tulisan dalam buku 'Celoteh Soleh Solihun' dalam artikel yang berjudul 'Nama Saya Soleh Solihun' yang sebenarnya juga dikutip utuh dari blog "si Soleh yang itu" (bukan 'Soleh yang ini').

Mengapa gue bisa bilang "si Soleh yang itu" adalah orang yang terkenal? Sebenarnya gampang aja... di jaman yang serba digital ini sebagai besar 'orang yang gaul' sudah hampir dapat dipastikan memiliki akun twitter. Nah...... dari akun twitter itu lah bisa dilihat banyaknya follower yang mengindikasikan tingkat popularitas seseorang.

Dan "si Soleh yang itu" sampai gue menulis ini punya 123.457 followers sangat banyak bukan? apalagi dibanding dengan Soleh yang ini cuma punya 112 followers . . . jauh banget ya . . . ha ha ha . . .

Tapi itu ga membuat gue untuk berkecil hati. Saya coba untuk melakukan searching menggunakan google.co.id dengan kata kunci 'soleh' dan hasilnya ternyata blog ini yang dibuat oleh 'Soleh yang ini' dengan alamat muhammadsoleh.blogspot.com masih masuk dalam halaman pertama pencarian oleh google.co.id

Kalo dia bisa bangga dengan nama "Soleh Solihun", gue pun bangga dengan nama MUHAMMAD SOLEH
nb.
Lumayan gue bisa tampil di halaman pertama pencarian google.co.id
Dari pada loe manyun ha ha ha . . .

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...