Selasa, Juli 10, 2012

Amanah Dari Warga Jakarta

Besok adalah hari Pemilihan Gubernur Provinsi DKI Jakarta (Pilkada) untuk masa bakti tahun 2012 sampai dengan 2017.

Melakukan pencoblosan surat suara mungkin memang mudah dan hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat. Tinggal datang ke TPS, ambil surat suara, coblos, masukkan ke kotak, selesai...!

Namun memilih siapa yang tepat untuk dicoblos dan menjadi Gubernur yang akan memimpin Jakarta, mungkin bisa menjadi hal sulit untuk kita.

Tidak semua warga mengenal masing-masing Cagub, bila pun mereka mengenalnya mungkin hanya dari media, bertemu hanya pada saat kampanye, atau mungkin tidak mengenalnya sama sekali.

Sebagai warga Jakarta, saya tentunya berharap agar pemimpin kota ini mampu memperbaiki kehidupan masyarakat Jakarta.

Saya memimpikan hidup di Jakarta menjadi kota yang menyenangkan. Lalu-lintas yang lancar, angkutan umum yang aman, nyaman, cepat memadai. Lingkungan yang bersih dan tertib. Tak ada banjir. Semakin banyak taman-taman kota. Biaya pendidikan yang murah namun dengan standar kualitas yang bagus. Pelayanan kesehatan yang baik, mudah dijangkau.

Yup...

Itu akan menjadi tugas pemimpin yang akan terpilih nanti...

Percayalah wahai para calon Gubernur Jakarta.... Mungkin kami tidak mengenal anda, namun jika memang anda terpilih nanti, itu artinya warga Jakarta yang hampir mencapai sepuluh juta jiwa di kota ini menaruh kepercayaan penuh kepada anda....

Semoga siapapun yang terpilih, dapat mengemban amanah yang besar itu, menjaga dan menjalankannya dengan baik.

Amin...
Link: Quick Count Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...