Sabtu, Juni 05, 2010

Saya Yakin Itu "Video Asli"

Heboh beredarnya video mesum artis terkenal Indonesia yang diperkirakan dilakoni Ariel dan Luna Maya tengah menjadi berita hot berbagai media. Seperti biasa, para wartawan tentu mencari nara sumber untuk mengklarifikasi tentang keaslian video tersebut.

Dua orang yang katanya pakar IT yang kini sedang populer telah melontarkan pernyataannya, mereka itu adalah Roy Suryo dan Ruby Z Alamsyah. Apa yang mereka ungkapkan sama yaitu, mengatakan itu "video asli". Ini sumbernya:
Kalo cuma untuk menyatakan itu video asli, rasanya ga perlu deh pake pakar IT, karena yg dimaksud video asli cuma sekedar gambar bergerak dan bersuara, bukan menyatakan siapa aktor dalam video tersebut.

Jadi, ga perlu pakai pakar IT, Saya Yakin Itu "Video Asli".

Namun apa yang disampaikan Pantokrator dalam sebuah thread di KASKUS mungkin benar, pembuat tulisan yang juga mengaku bernama Ncis menyampaikan bahwa ia bekerja sebagai penjaga studio milik paman Ariel. Ditulisnya
"gw kaget video lunmay & ariel setahun lalu kok kesebar padahal videonya hanya ada di genggaman ariel dan luna"
Thread yang dibuat oleh Pantokrator tersebut sebenarnya saat ini tidak dapat diakses lagi (entah mungkin sudah dihapus) dari kaskus, namun hasil pencarian dengan kata kunci "Pantokrator" di kaskus menunjukan bahwa thread tersebut pernah ada. Pantokrator juga sempa mebuat thread lain yang berjudul "loh kok gw masuk berita?" dengan isi tulisan "padahal kan bohong maap kawans2". Sepertinya setelah tulisannya dijadikan sumber oleh media massa dia menjadi plin-plan.

Namun bagi yang penasaran dengan apa yang ditulis oleh Ncis, ada yang sebuah blog yang sempat mebuat salinan dari thread yang berjudul Tanggapan saya (selaku teman) terhadap LUNA MAYA vs ARIEL.3gp.

Dalam situs Kominfo Newsroom, Menkominfo melalui Staf Ahli Bidang Media Henri Subiakto meminta Luna Maya dan Ariel Peterpen segera melakukan klarifikasi atas beredarnya video keintiman yang menampilkan diri mereka di internet. “Mereka harus melakukan klarifikasi apakah di dalam video itu mereka atau bukan. Kalau bukan tentu harus dicari siapa yang melakukannya karena itu termasuk pencemaran nama baik,” katanya dalam satu diskusi di Jakarta, Sabtu (5/6). Namun kalau benar mereka sendiri yang melakukan perbuatan itu, maka keduanya dapat diduga melanggar UU Pornografi dan dapat dituntut, yaitu memproduksi dan membiarkan menjadi objek. Masyarakat yang mengapload dan menyebarkan video keintiman itu juga bisa terkena UU itu.

Oh ya, blog ini tidak menyampaikan link untuk download video luna maya dan ariel dimaksud baik dalam format mp4 maupun 3gp, jadi bagi yang berharap bisa mengunduhnya dari blog ini LUPAKAN SAJA!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...