Kamis, Maret 31, 2011

Menuju "Nol" Emisi, Uni Eropa Akan Melarang Mobil dan Pesawat

Melarang mobil di kota besar, pasti terdengar sebagai suatu kebijakan yang sangat ekstrim, namun hal ini tengah diwacanakan Uni Eropa agar dapat terealisasi pada tahun 2050.

Berdasarkan masterplan Uni Eropa, kendaraan roda empat akan dilarang di London maupun kota-kota lainnya. Masterplan tersebut bertujuan mengurangi emisi CO2 hingga 60 persen dalam waktu 40 tahun ke depan.

Seperti lansir oleh Antara News (30/02/2011), Komisi Eropa pada awal pekan ini memperkenalkan "wilayah transportasi tunggal Eropa" yang akan "membuat perubahan besar dalam pola transportasi orang," pada tahun 2050.

Rencana tersebut juga akan  mengakhiri beberapa jenis penerbangan  karena  50 persen dari semua perjalanan yang jaraknya lebih dari  186 mil akan diharuskan menggunakan  kereta api.
Sasaran utama dari pengurangan  emisi itu adalah mencapai angka "nol" untuk jumlah mobil bensin dan diesel i di kota-kota masa depan Uni Eropa.
Siim Kallas, anggota komisi transportasi Uni Eropa, menegaskan bahwa arahan Brussels dan pajak baru untuk bahan bakar ditujukan "memaksa orang" pindah dari kendaraan pribadi ke transportasi  "alternatif".

"Artinya tidak akan ada lagi mobil berbahan bakar konvensional di pusat-pusat kota," katanya.

Christopher Monckton, juru bicara suatu perkumpulan transportasi  mengatakan: "Uni Eropa pastinya sedang ada dalam realitas alternatif, mereka merasa bisa  menghabiskan triliunan pound serta  melarang orang menggunakan kendaraannya."

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...