Jumat, Maret 18, 2011

Info BBM Penutupan Jalan Casablanca Cuma Hoax

Kabar yang beredar melalui BlackBerry Messenger (BBM) bahwa kawasan Casablanca (Jl Dr Satrio), Jakarta Selatan, akan ditutup selama satu bulan, mulai dari fly over Jalan Jenderal Sudirman hingga kawasan underpass Casablanca dekat Kedutaan Besar Malaysia ternyata hanya hoax.

Penutupan jalan karena pembangunan jalan layang non-tol Tanah Abang-Kampung Melayu memang akan dilakukan, namun bukan di jalan utama. Yang ditutup yakni, antara jalan di samping fly over Sudirman dan Gedung Metropolitan sepanjang 70 meter. Penutupan dimulai tanggal 25 Maret selama 3 bulan. Pada 22 Maret, Dinas PU DKI akan mulai memasang rambu dan penunjuk arah sebagai sosialisasi.

Dilansir oleh detikNews (17/03/2011), akibat penutupan tersebut, akan disediakan jalan alternatif yang sudah dikoordinasikan dengan Polda Metro Jaya dan Dishub DKI. Jalan alternatifnya sebagai berikut:

1. Lewat Jalan Setiabudi ke arah Karet Pedurenan lalu bisa keluar di fly over Sudirman.

2. Dari Jalan Sudirman lurus hingga keluar fly over di dekat gedung Sampoerna Strategic Square, lalu belok ke kiri hingga mengelilingi Sampoerna dan tembus ke Jalan Satrio arah Tanah Abang.

3. Terus ke Semanggi dan ke Jalan Gatot Subroto bagi yang ingin ke Pancoran.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...