Minggu, November 21, 2010

Gebyar Taman Fatahillah 2010

Gebyar Taman Fatahillah 2010 telah dibuka sejak, 20 Nopember 2010 hingga 12 Desember 2010. Beragam festival dan pergelaran seni mengenang Jakarta tempo dulu digelar.

Diresmikan oleh Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Arie Budiman, acara ini dibuka dengan suara nyaring petasan khas Betawi, disambung dengan sajian tarian khas Betawi dan Barongsai.

Para pengunjung di halaman Museum Fatahillah dihibur dengan penampilan wayang potehi atau wayang tradisional China. Juga, alunan keroncong Tugu nan mahsyur menghibur para pengunjung dengan lagu-lagu khas Betawi, seperti Jali-jali, Hujan Gerimis dan Nonton Bioskop.

Suasana tempo doeloe semakin terasa dengan stan-stan reprentasi Kampung seperti Kampung Tugu dan Kampung Betawi. Di halaman museum, juga terpampang beragam iklan dari jaman dulu.

Seperti iklan kain tenun merek "Gotong Rojong, Tenunan Indonesia Asli, iklan sandal wanita, "Sandal Keng - Kelom Geulis, pilihan Wanita", atau poster film yang dibintangi mendiang Presiden Amerika Ronald Reagan La Terre des Revoltes yang dibintangi Errol Flynn dan Olivia DeHavilland, Raymond Massey, Ronald Reagan, Alan Hale, yang diproduksi Warner Bros.

Gebyar Taman Fatahillah 2010 adalah rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Senirupa dan Keramik, Balai Konservasi, dan UPT Kota tua.

Rangkaian Kegiatan Gebyar Taman Fatahillah :
  1. Festival Tempodoeloe
  2. Festival Wayang
  3. Peringatan 300 Tahun Gedung Museum Sejarah Jakarta
  4. Pekan Seni Rupa dan Keramik
  5. Save Our Heritage
  6. Pagelaran Fatahillah
Sumber: Kompas ; www.jakarta.go.id

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...