Selasa, Juli 07, 2009

Penulis Hoax Teh Botol Sosro adalah Seorang Blogger

Sejak awal membaca "Waspada, Teh Botol Sosro Racunnya Teh" saya langsung yakin bahwa cerita tersebut adalah hoax. Ternyata hal memang benar cerita Teh Botol Sosro mengandung hidroxilic acid hanyalah HOAX. Penulisnya, (Hariadhi) adalah seorang blogger, yang "katanya" tengah bereksperimen dengan hoax sebagai media maerketing.

Untuk mengklarifikasi penyebaran hoax tersebut yang katanya tidak untuk konsumsi umum ia menjelaskannya dalam artikel yang berjudul"Hydroxylic Acid: Hoax Teh Botol Sosro". Merasa masih kurang dengan klarifikasi tersebut, ia menambahkan lagi dengan "Kronologis Hoax Teh Botol Sosro". Melaui dua artikel tersebut dengan panjang lebar ia menjelaskan bagaimana penyebaran berita berada diluar kendalinya.

Hariadhi harus bersukur karena pihak Sosro membuka peluang jalan damai yang sederhana "Asal ada permintaan maaf dan ada penyesalan".

Hoax tersebut tudak hanya mendongkrak popularitas Teh botol Sosro yang memang sudah populer, tetapi juga mendongkrak popularitas blog Hariadi, karena dengan memuat Klarifikasi dan Kronolgisnya ia mengaku blog yang asalnya hanya dikungjungi sekitar seratusan kali setiap harinya melonjak hingga mencapai lebih dari 2000 kali per hari.

Blog dengan 2000 pengunjung per hari? bagi sebagian besar blogger di Indonesia termasuk saya sendiri ini masih dalam angan-angan.

Akhir kata saya sampaikan untuk Hariadhi:

Apapun penjelasannya,
minumnya tetap Teh Botol Sosro

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...