Jumat, November 14, 2008

Mengapa menggunakan kendaraan pribadi di tengah kemacetan Jakarta yang sangat parah!

Mohon Partisipasi Netters Jakarta
Dear all netters!

Saya mahasiswa yang sedang melakukan penelitian (kualitatif) tentang transportasi Jakarta!

Pertanyaan praktis penelitian saya:

"Mengapa (apa faktor/alasan) masyarakat masih menggunakan mobil (kendaraan) pribadi untuk perjalanan kerjanya (ke kantor)"

Target responden saya:

  • (A) Rekan-rekan yang masih menggunakan mobil (kendaraan) pribadi untuk perjalanan kerjanya meskipun rumah relatif terjangkau oleh busway dan kantornya berada si sekitar Kawasan Sudirman, Thamrin atau Kuningan
  • (B) Rekan yang telah berpindah dari menggunakan mobil (kendaraan) pribadi ke busway untuk perjalanan kerjanya (ke kantor sekitar Kawasan Sudirman, Thamrin atau Kuningan) (atau yang melakukan park and ride)
Bila ada teman-teman neters yang sesuai kriteria tersebut.
Saya sangat berharap teman-teman bersedia untuk diwawancara (di rumah, di kantor or else ; call/sms : 0819********).

(atau langsung memberikan jawaban (alasan-alasan) melalui comments atau email ke: muhammadsoleh@gmail.com) (mohon jelaskan pula lokasi rumah dan kantor anda)

Hasil penelitian, (yang pasti) selain untuk kelulusan kuliah saya, juga akan saya kirimkan ke Pemda DKI Jakarta.
Dan resume penelitian akan saya publikasi di blog ini.

Mudah-mudahan menjadi manfaat bagi Ibukota Jakarta.

Terimakasih atas kerjasamanya

= = = = = = =
Update Juli 2009: Resume Penelitian

1 komentar:

Ratna Agustina mengatakan...

Karena Jakarta tidak punya Angkutan Publik yg nyaman, dan dapat diandalkan. Walaupun macet, naik kendaraan pribadi tetap lebih nyaman dan flexible....
Sayang saya tidak memenuhi kriteria sbg responden... :( but I concerned about urban transportation.
Kuliah di mana mas ?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...