Selasa, Desember 20, 2011

"Pada Suatu Ketika" Indonesia Menghasilkan Film Animasi Berkualitas

Jakarta kedatangan pesawat alien dari film independence day yang mengubah kendaraan-kendaraan menjadi transformers. Begitulah kira-kira gambaran film animasi pendek yang diberi judul "Pada Suatu Ketika" oleh lakon animasi yang di unggah pada situs vimeo 11 hari yang lalu.

Secara grafis, kualitas film animasi buatan lokal ini terlihat sangat bagus dan dapat disejajarkan dengan dengan karya-karya animasi Disney Pixar saat ini. Mungkin hal ini yang membuat video yang baru-baru ini diunggah, respon yang didapat dari animasi pendek ini sungguh luar biasa, banyak komentar yang masuk memposting komentar yang positif terhadap film pendek ini.

Situs twitchfilm.com menuliskan “Though Indonesia may not be known internationally as a hotbed of animation there is a sizable base of talent there and local production house Lakon Animasi is sure to turn some heads with their CGI animated piece Pada Suatu Ketika.

Terlepas dari cerita yang terlihat meniru model film holywood yang sudah pernah beredar, ada suatu hal yang orsinil yang juga ditunjukan dalan film ini, yaitu suasana keramaikan lingkungan "pasar" dan soundtrack lagu "Perdamaian" yang dibawakan grup kasidah Nasyida Ria sebagai pembuka, membuat ketika kita melihat film  terasa suasana "Jakarta" yang begitu kental.

Video ini tampaknya memang disiapkan sebagai "pancingan" saja. Karena, pada akhir video itu tampak kata-kata "Tunggu dan saksikan, klip babak kedua. 2012."

Lalu, apakah mungkin film pendek ini merupakan cikal-bakal film animasi berkualitas buatan Inndonesia? Tentunya, untuk bisa jadi sebuah film layar lebar, dibutuhkan upaya yang tidak mudah. Perlu ada kerja keras dan serius, belum lagi modal dana yang tidak sedikit. Dan, ceritanya harus bisa memikat jika mau membuat penonton betah duduk dalam bioskop.

Penasaran ingin melihat videonya? silahkan klik logo play pada video yang diembed dari vimeo berikut ini:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...