Jumat, Oktober 23, 2009

Windows 7 dengan 5 Kehandalan

Sistem operasi anyar dari Microsoft "Windows 7" resmi dirilis pada 22 Oktober 2009. Dikutip dari chip online, Chief Operating Officer Microsoft Indonesia Faycal Bouchlaghem mengatakan "Tidak pernah sebelumnya ada waktu yang sangat baik bagi PC, kecuali dengan Windows 7”. Lebih lanjut ia berujar “Bersama mitra kami, kami memperkenalkan lebih banyak pilihan, fleksibilitas, dan nilai yang lebih lagi di pasar dibandingkan dengan sebelumnya. Dengan Windows 7, konsumen akan mendapatkan PC yang sesuai dengan hidupnya”.

detikInet mengungkap bahwa Windows 7 lahir dengan iming-iming beragam fitur canggih. Dipaparkan Narenda Wicaksono, Consultant Technology Microsoft Indonesia, Ada 5 kehandalan sistem operasi terbaru ini yang dikenal dengan nama 5 S terdiri dari simplicity, search, slice, side by side, dan sharing.

  1. Simplicity: Produsen software raksasa ini ingin membuat aktivitas yang dilakukan user dapat dimengerti dengan sederhana, namun tak meninggalkan kesan canggihnya. Seperti memberikan navigasi yang lebih mudah dalam hal mengakses beragam dokumen dan aplikasi, serta kemudahan membuat shortcut dan jump list.
  2. Search: Lewat fitur 'Search' yang telah dimodifikasi, pencarian dokumen dan aplikasi dijamin lebih cepat. Tak hanya judul file yang bisa dilacak, namun kata di dalam file tersebut juga bisa diendus. "Fasilitas search tak lagi hanya untuk judul, tapi bisa masuk sampai inside di dokumen itu," tukas Narenda ketika beraksi di peluncuran Windows 7 dan Windows Phone di Jakarta.
  3. Slice atau Web Slice: Fitur ini dapat dimanfaatkan user ketika ingin 'memotong-motong' konten di suatu halaman internet. Halaman yang ingin dipotong bisa di bagian atas, bawah, pojok kanan atas dan lainnya. "Jadi user tak harus membuka seluruh halaman dan bisa menghemat bandwidth," ujar Narenda.
  4. Side by side: Secara umum, fitur ini berfungsi untuk mempermudah user ketika ingin membandingkan dokumen atau halaman yang sedang dibuka. Cara pengoperasiannya pun tak lagi 'manual' alias lebih canggih. Misalnya untuk memperkecil, memperbesar dan menutup halaman yang dibuka tinggal menggerakkannya ke atas, samping dan menggoyang-goyangkan halaman tersebut.
  5. Sharing: Microsoft ingin membuktikan bahwa perusahaan milik Bill Gates itu peduli dengan kebutuhan user yang sangat sering beraktivitas berbagi foto, musik, video dan file. "Dengan Windows 7, berbagi foto, dokumen, musik dan lainnya akan menjadi lebih efisien," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...