Kamis, Januari 07, 2010

Pemain Ke 12 Indonesia Turun Ke Lapangan

Hal menarik sempat terjadi di penghujung laga pertandingan Kualifikasi Pra Piala Asia 2011 Grup B antara Indonesia vs Oman, Rabu (6/1/2010) malam WIB. Seorang suporter Indonesia "Hendri Mulyadi" masuk ke lapangan sesaat (saat injury time) sebelum Merah Putih takluk 1-2 dari Oman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Insiden ini membuat pertandingan antara Indonesia melawan Oman berhenti sesaat.



Hendri Mulyadi yang lolos dari pengamanan aparat di lapangan dan berlari ke tengah lapangan. Dia mengambil bola dari kaki pemain Oman lalu menggiringnya ke arah gawang Al-Habsi.Setelah berhasil menendang bola ke arah kiper asal klub Premier League Bolton Waderers itu, pria berbadan gemuk itu langsung disergap petugas.



Terkait dengan aksinya tersebut, Hendri menyadari kalau tindakannya tak bisa dibenarkan, dan mengakibatkan PSSI terancam sanksi dari FIFA atau AFC karena tak mampu mengendalikan keamanan. Namun dia menegaskan kalau tindakannya tersebut sama sekali tak bermaksud untuk mempermalukan PSSI.


"Itu saya lakukan bukan untuk mempermalukan PSSI atau atau pemain, cuma pingin PSSI sadar dan introspeksi diri. Dari Sabang sampai Merauke kita punya pemain yang bisa sedikit menyamai (Lionel) Messi. Gak seperti BP (Bambang Pamungkas) yang sudah tua," ungkap Hendri dalam wawancaranya di MetroTV.

Pemuda asal Bekasi tersebut berharap tindakannya tersebut bisa membuat PSSI berkaca diri mengingat kekecewaan akibat kegagalan timnas berprestasi juga dirasakan oleh semua warga negara Indonesia.


"Seluruh rakyat kecewa, gak cuma saya aja yang kecewa. PSSI bisa dapet denda dari FIFA, tapi saya berharap PSSI juga bisa introspeksi. PSSI Harus regenerasi pemain, jangan dia lagi-dia lagi," tukas Hendri.

Kekalahan dari Oman membuat Indonesia gagal lolos ke Piala Asia 2011 yang berlangsung di Qatar.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...