Jumat, Mei 20, 2011

Busway Hingga Larut Malam

detikcom
Setelah sebelumnya mengoperasikan Busway hingga larut malam pada Koridor 9 (Cililitan - Pluit) (sejak 18 Maret 2011) dan Koridor 1 (Blok M - Kota) (sejak 21 April 2011). Layanan Busway hingga larut malam, mulai hari ini (20/05/2011) diperluas lagi pada Koridor 2 (Pulo Gadung - Harmoni) dan Koridor 3 (Harmoni - Kalideres) (detikcom 19/05/2011).

Tentunya ini merupakan kabar baik, mengingat aktivitas warga Jakarta memang sebenarnya tidak berhenti pada sore hari melainkan hingga larut malam. Keberadaan ini Busway larut akan memfasilitasi warga yang membutuhkan angkutan umum (yang sesuai koridor Busway tentunya) dari pada mereka harus naik omprengan ilegal yang tarifnya tidak jelas dan keamannya kurang terjamin.

Meskipun layanan Busway larut malam tersebut saat ini hanya berhenti pada halte tertentu pada masing koridornya, tetap ini merupakan langkah yang baik untuk menyediakan layanan angkutan yang lebih untuk masyarakat Jakarta.

Semoga saja layanan Busway larut malam bisa terus diperluas ke semua koridor serta koridor baru lainnya yang akan mulai dibangun pada tahun 2011 ini.

Bahkan busway akan terus ada peminatnya bila beroperasi 24 jam mengingat aktivitas warga kota Jakarta yang juga terus berjalan tak kenal waktu. Tentunya dengan pengaturan interval antar bus dapat diatur sedemikian rupa untuk dapat mengefisienkan biaya dengan tetap memperhatikan pelanan yang baik.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...