Senin, Mei 02, 2011

Osama Bin Laden Tewas

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan bahwa pemimpin Al Qaeda, Osama Bin Laden telah tewas terbunuh oleh pasukan Amerika Serikat di Pakistan dalam baku tembak pada hari minggu (01/05) di sebuah rumah dekat ibukota Islamabad dan pemerintah AS telah mendapatkan jenazah Osama.

Presiden AS menambahkan kematian Osama bukan akhir dari perperangan melawan terorisme.

"Malam ini saya bisa sampaikan ke rakyat Amerika dan ke dunia, Amerika Serikat telah melakukan operasi yang menewaskan Osama Bin Laden, pemimpin Al Qaeda," Obama mengatakan dalam pernyataan persnya yang disiarkan di televisi internasional secara langsung.

"Kita harus dan kita akan tetap berjaga-jaga sebagai sebuah negara," ujar Obama.

Menurut Obama, selama lebih dari dua dekade, Osama telah menjadi pemimpin dan simbol Al Qaeda yang terus merencanakan serangan terhadap Amerika dan sekutunya.

"Kematian bin Laden menandai pencapaian paling signifikan hingga saat ini dalam upaya kita untuk mengalahkan Al Qaeda," tutur Obama dalam pidatonya Minggu, 1 Mei malam malam waktu setempat.

Obama juga menekankan bahwa AS tidak berperang melawan Islam. "Bin Laden bukan pemimpin muslim. Dia pembunuh massal kaum muslim. Bahkan, Al Qaeda membantai muslim-muslim di banyak negara termasuk negeri kita," tegas Obama.
sumber: detikNews

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...