Sabtu, Agustus 28, 2010

Info Transportasi Jakarta.go.id Perlu Penyempurnaan

Pagi ini (28-08-2010) saya mengunjungi portal resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang menarik perhatian adalah, telihat pada halaman utama web tersebut menampilkan sebuah "kotak" INFO TRANSPORTASI di tengah-tengah tepat di bawah baner utama. Sebuah catatan di bawah kotak tersebut bertuliskan Untuk Mengetahui rute kendaraan umum yang anda inginkan silahkan isi kolom "Dari" dan "Ke" menyiratkan bahwa kotak tersebut dibuat untuk membatu layanan angkutan umum untuk perjalanan di Jakarta.

Langsung saja saya mencobanya dengan kata kunci Dari : pasar minggu Ke : tanah abang. Hasilnya sebuah halaman baru menujukkan hasil Bianglala 972 dan Steady Safe AC46. Ketika itu saya langsung mecoba kembali dengan kata kunci Dari : ps minggu Ke : tanah abang, hanya berbeda pasar menjadi ps untuk mengetahui padanan kata/frase/singkatan yang umum digunakan oleh masyarakat. Ternyata juga menghasilkan 2 layanan angkutan umum namun salah satu angkutan berbeda dengan hasil sebelumnya yaitu Bianglala 972 dan Kopaja 602.

Satu pertanyan  muncul dalam benak saya, mengapa Metromini 604 atau yang sekarang telah berganti jadi 640 tidak muncul? Memang sebelumnya ketika Metromini 604 berubah menjadi Metromini 640 ada pemotongan rute dari Pasar Minggu - Tanah Abang Menjadi Pasar Minggu - Tosari. Namun kini rute bus tersebut sudah kembali ke asal yaitu Pasar Minggu - Tanah Abang. Malahan Kopaja 602 yang sebenarnya tidak melewati Pasar Minggu malah muncul pada hasil pencarian.

Upaya penyedia layanan tersebut merupakan hal yang sangat baik untuk membatu perjalanan masyarakat. Namun dengan hasil yang baru saya dapatkan, fasilitas tersebut masih belum sempurna, dengan pengenalan kata kunci yang pas-pasan. Namun

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...