Sabtu, Agustus 13, 2011

Sergio van Dijk Ingin Memperkuat Indonesia Pada Putaran Tiga PPD 2014

"Sebelum akhir bulan saya sudah harus punya itu (paspor Indonesia)." ujar van Dijk sebagaimana dilansir goal.com (13/08/2011)

"Saya melihat nama saya di Twitter, dan setiap hari masyarakat Indonesia membicarakan saya akan menjadi pemain tim nasional."

"Orang-orang di Indonesia juga menginformasikan kepada saya mengenai pemberitaan dan apa yang disebutkan tentang kewarganegaraan."

Sergio juga mengungkapkan kaitannya dengan Wim Rijsbergen yang kini menjadi pelatih kepala timnas senior Indonesia. Rijsbergen merupakan pelatih pertama Sergio ketika ia berkiprah di sepakbola profesional. Namun saat itu Sergio masih berusia 14 tahun ketika Rijsbergen menangani FC Groningen pada 1997-1998. Kabarnya, Rijsbergen ingin memasukkan Van Dijk ke dalam skuad Merah Putih.

"Rijsbergen menjadi pelatih tim inti Groningen tapi waktu itu saya masih berusia 14 tahun di salah satu tim junior. Saya tidak kenal dengan Wim, tapi tahu siapa orangnya, dan agen saya kenal dia," ungkap Sergio kepada GOAL.com Indonesia.

"Pelatih Belanda, itu mungkin sangat baik buat saya."

Saat ini proses naturalisasi Van Dijk sedang berjalan, dan telah mendapat persetujuan dari DPR-RI. Setelah nanti mendapat keputusan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, selanjutnya berkas naturalisasi dilimpahkan kepada menteri hukum dan hak asasi manusia (Menkumham).

Kita tentu berharap pemain berkualitas yang masuk ke dalam Tim Nasinal Indonesia sehingga dapat mengukir prestasi yang mengharumkan dan membanggakan untuk Bangsa ini.


Nama Lengkap:Serginho van Dijk
Tanggal Lahir:6 Agu 1982 (Usia 29)
Tempat Lahir:Assen
Negara:Netherlands
Tinggi Badan:185 cm.
Berat Badan:88 Kg.
Peranan:Striker
Nomor Punggung:9

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...