Sabtu, September 18, 2010

Peryataannya Stephen Hawking Mematahkan Teorinya Sendiri

Fisikawan Inggris Stephen Hawking yakin bahwa keberadaan manusia dan alam semesta bukan hasil ciptaan Tuhan, melainkan muncul dengan sendirinya.

Dalam bukunya yang berjudul "The Grand Design", sebagaimana dikutip oleh Reuters (31-8-2010) "I believe the universe is governed by the laws of science,". "The laws may have been decreed by God, but God does not intervene to break the laws.".

Selain itu dia juga menuliskan "Because there is a law such as gravity, the universe can and will create itself from nothing. Spontaneous creation is the reason there is something rather than nothing, why the universe exists, why we exist," lebih lanjut Hawking menyebutkan. "It is not necessary to invoke God to light the blue touch paper and set the universe going." (Reuters 2-9-2010)


Membicarakan Tuhan (Allah) sebagai sang pencipta, asy-Syekh al-Akbar Muhammad Daud Dahlan RA dalam ceramah peringatan maulid Rosulullah SAW di mesjid Al-Fattah Jakarta pusat sebagaimana  ditulis oleh  Juftazani menyampaikan.
Jika kita melihat (memperhatikan) kurikulum pendidikan di sekolah, ada mata pelajaran umum dan ada mata pelajaran agama. Kalau mata pelajaran umum, apakah tidak ada hubungannya dengan agama? Apakah tidak ada hubungannya dengan Tuhan? Kalau pelajaran agama, berarti hanya berhubungan dengan agama dan Tuhan saja kah? Alangkah piciknya mereka memandang ilmu yang keseluruhannya sesungguhnya berasal dari Allah Swt.
Dalam ceraramahnya, beliau mencontohkan diantaranya:
Ilmu Biologi...., kalau saja Allah SWT tidak menciptakan makhluk-makhluk hidup di dunia ini, bisakah manusia berpikir tentang anatomi manusia ? atau ilmu-ilmu biologis ? Apakah ilmu biologi itu kepunyaan Tuhan atau kepunyaan manusia?
Apakah makhluk-makluk ciptaan Allah dimana didalam bagian tubuh makhluk itu muncul keilmuan tentang biologi, lalu ilmu biologi itu ilmu yang tidak ada hubungannya dengan Allah sebagai pemilik agama (Dien) dan birokrasi Ilahiyyah? Jika ada hubungannya dengan Allah (agama) berarti ilmu biologi juga adalah bagian ilmu agama. Inilah sebuah kepicikan yang dibangun umat manusia untuk membelakangi Tuhan mereka dengan angkuh dan sombongnya.

Menyabung pernyataan Stephen Hawking "The laws may have been decreed by God,..." menunjukan bahwa ia tidak memiliki keyakinan untuk menyatakan ilmu/hukum alam terjadi dengan sendirinya. Dan menganalogikan apa yang disampaikan oleh asy-Syekh al-Akbar, dalam artian yang lebih luas ketika Allah menciptakan alam tentunya hukum alam melekat di dalamnya (atau sebaliknya ketika Allah menentukan hukum alam tentunya alam juga diciptakan-Nya). Dengan demikian masihkah kita membantah bahwa Alam bukan ciptaan Allah!


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...