Rabu, September 05, 2012

Pengembangan Infrastruktur DKI Jakarta Jangka Panjang [Video]

Baru-baru ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merilis paparan pengembangan infrasrtuktur Provinsi DKI Jakarta yang dibuat dalam bentuk video yang diunggah ke dalam situs YouTube oleh user dengan id BappedaDKI.

Video yang diunggah pada 31 Agustus 2012 tersebut memberikan gambaran tentang pengelolaan tata air yang diantaranya berupa normalisasi Banjir Kanal Barat (BKB) dan pembanguan Banjir Kanal Timur (BKT). Paparan pengelolaan tata air tersebut kemudian disambung dengan rencana pembangunan Jakarta Giant Sea Wall yang ditujukan untuk melindungan Jakarta dari muka air laut yang lebih tinggi dari daratan.

Paparan yang disampakan langsung oleh Gubernur Fauzi Bowo itu, selanjutnya menjelaskan rencana pengembangan pengelolaan sistem transportasi terpadu Jakarta masa depan. Sebagian langkah-langkahnya sudah di mulai diantaranya dengan pembangunan dua ruas JLNT dan pencanangan pembangunan MRT. Fauzi bowo juga menjelaskan mengenai rencana pembangunan 6 ruas jalan tol yang akan diitegrasikan dengan jaringan jalan arteri yang sudah ada.

Dalam hal pembiayaan, Pemerintah Provinsi DKI akan melibatkan
  • public rivate partnership (kerjasama swasta);
  • penerbitan olbligasi daerah; serta
  • pemanfaat pinjaman lunak jangka panjang.
Paparan implementasi dan rencana jangka panjang pengembangan infrastruktur di DKI Jakarta dapat melalui disimak video berikut ini.



Saya tentu berharap agar kota ini dapat terus menjadi lebih baik, dan menjadi tempat yang aman dan nyaman. Rasanya itu merupakan harapan seluruh warga Jakarta juga.

Semoga harapan tersebut dapat terwujud untuk Jakarta . . .

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...