Rabu, Mei 16, 2012

Kenapa Konser Lady Gaga Ditolak?

detik.com
Upaya promotor Big Daddy mendatangkan artis artis Amrik Stefani Joanne Angelina Germanotta, atau yang lebih dikenal dengan nama Lady Gaga ke Indonesia mendapat penolakan dari berbagai pihak. Secara lisan Mabes Polri telah menolak izin dari koser tersebut, sebelumnya Polda Metro Jaya juga tidak merekomendasikan pemberian izin untuk konser tersebut. Mereka menyerahkan pernyataan secara tertulis pada Mabes Polri yang tertanggal 8 Mei 2012 (detik.com 15-05-2012), sehingga rencana konser "Born This Way Ball" di Jakarta 3 Juni 2012 mendatang terancam batal.

Kontribusi Gaga terhadap industri musik telah mengumpulkan banyak prestasi termasuk lima Grammy Awards, dari dua belas nominasi, dua Guinness World Records, dan penjualan 64 juta rekaman. Billboard memberi gelar padanya "Artis Terbaik 2010".

Lalu kenapa Konser Lady Gaga Ditolak?

Penampilan vulgar dan seronok yang kerap ditunjukan dalam berbagai event dari artis yang berjulukan "Mother Moster" menjadi alasan dari berbagai pihak yang menolak konser Lady Gaga di Jakarta. Image penampilan seksi yang berpotensi mengumbar syahwat tersebut cukup melekat pada diri Gaga, meskipun dengan mengatas namakan seni sebagai dalih, hal ini tetap tak dapat dibantah oleh siapapun.

Memang ada yang membadingkan dengan penampilan artis Indonesia yang juga ada berpenampilan seronok, namun hal tersebut semestinya bukan menjadi dalih untuk meng-iya-kan si Gaga, melainkan menjadi koreksi terhadap yang bersangkutan.

Marilah kita sikapi secara bijak, menghargai wanita sebagai mahluk Tuhan dengan pembawaan kelembutan perasaan dan kesopanan yang menjaga kehormatannya.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...