Rabu, Oktober 13, 2010

Toge Yang Menggugah Nafsu, Ternyata Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan

bonus: sexy baby
mau lihat gambar
lebih jelas
ada di bawah
Dalam artikel ini saya bukan mau mengangkat cerita porno atau hal-hal yang taboo.

Akan tetapi toge (tauge) yang dimaksud di sini adalah bahan makanan yang merupakan kecambah yang berasal dari biji-bijian, seperti kacang hijau, yang memiliki bagian putih dengan panjang hingga tiga sentimeter. Bentuk kecambah diperolah setelah biji diproses selama beberapa hari. Bentuk taoge memang tergolong kecil dibandingkan dengan jenis sayuran lain. Meskipun begitu, aneka makanan yang dibuat dengan menggunakan toge sering kali membuat selera makan menjadi lebih besemangat.
namun demikian untuk membuat anda lebih bersemangat dalam artikel ini terdapat bonus berupa gambar sexy baby... yang akan semakin tersingkap jelas sejalan dengan penyampaian artikel ini.
Kembali dengan toge sebagai bahan makanan, lihat saja foto-foto toge di bawah ini yang begitu menggugah nafsu makan....

1. Toge goreng bogor 

(sexychef.wordpress.com)

2. Bakwan toge

(mocher.wordpress.com)

3. Oseng toge

(www.blogotainmen.com)

4. Ketoprak

(www.diningindonesia.com)


Baru melihatnya saja sudah terbayang nikmat...

Sebuah artikel KapanLagi.com menjelaskan bahwa selain menggairahkan selera makan, sayuran taoge jenis apapun, baik taoge kacang hijau, taoge kedelai, taoge alfafa, maupun jenis taoge lainnya mengandung banyak sekali senyawa fitokimiawi yang sangat berkhasiat. Salah satunya adalah kanavanin (canavanine), jenis asam amino bahan penyusun arginin yang paling banyak tersimpan dalam taoge alfafa.

Jika dibandingkan dengan bijinya, kecambah atau taoge lebih bergizi. Protein taoge lebih tinggi 19 persen dibandingkan dengan kandungan protein dalam biji aslinya. Kenapa bisa begitu? hal ini disebabkan, selama proses menjadi kecambah, terjadi pembentukan asam-asam amino esensial yang merupakan penyusun protein.

Banyak sekali manfaat yang kita peroleh dari tumbuhan yang sangat kecil ini, diantaranya adalah:

Mencegah Kanker

bonus: sexy baby
masih penasaran?
di bawah masih ada
gambar yang lebih jelas
Proses menjadi taoge telah menguraikan 90 persen rantai olisakarida menjadi karbohidrat sederhana, sehingga senyawa tersebut mudah sekali diserap tubuh, tanpa menghasilkan gas. Karena mengandung banyak serat dan air, taoge membantu pengurasan kotoran dalam usus besar. Hal ini menjadi kekuatan ganda taoge dalam memerangi kanker. Dengan mendorong kotoran segera meinggalkan usus besar, sehingga tidak ada lagi zat-zat racun dalam kotoran yang dapat diserap tubuh. Dan ini akan mencegah menumpuknya zat racun yang dapat merangsang berseminya benih kanker.



Mencegah Serangan Jantung dan Stroke

Para penyandang resiko stroke dan serangan jantung yang banyak disebabkan karena kadar lemak darah melambung, dianjurkan untuk lebih banyak makan taoge. Hal ini disebabkan, saponin dalam taoge akan mengahancurkan lemak jahat LDL tanpa megganggu kandungan lemak yang baik HDL. Dan saponin yang besar dapat diperoleh dalam taoge alfafa ketika proses biji-bijian menjadi kecambah, yang secara umum kadar saponinnya naik 450 persen.


Mencegah Osteoporosis

Estrogen alami yang terdapat dalam taoge dapat berfungsi sama dengan estrogen sintetis, tetapi keunggulannya estrogen alami tak memiliki efek samping. Sehingga estrogen dalam taoge secara nyata dapat meningkatkan kepadatan tulang, susunan tulang dan mencegah keroposnya tulang.

Membangkitkan Sistem Kekebalan Tubuh

Saponin taoge juga dapat membangkitkan sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan cara meningkatkan aktivitas sel pembuluh alami (natural killer cell), khususnya sel T-limfosit dan interferon. Selain sarat DNA, taoge kaya akan zat antioksidan yang membentengi tubuh dari radikal bebas perusak sel DNA.

Manfaat Lainnya

Karena bersifat alkali (basa), maka taoge sangat baik untuk menjaga keasaman lambung dan memperlancar pencernaan. Taoge juga baik untuk kecantikan, yaitu membantu meremajakan dan menghaluskan kulit, menghilangkan flek-flek hitam pada wajah, menyembuhkan jerawat, menyuburkan rambut dan juga melangsikan tubuh. Karena mengandung Vitamin E, taoge juga dapat membantu meningkatkan kesuburan. Bagi wanita yang rajin makan taoge, akan membantu terhindar dari kanker payudara, gangguan menjelang menstruasi, pramenopause dan gangguan akibat menopause.

.
.
.


 Oh ya...
.
.
.
.
.
Masih terbayang-bayang
dengan bonusnya ya?
.
.
.
.
.
.
.
.
scroll down...
please..
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Wow... !!
.
.
.
.
.

real saxy baby ... please dont get dirty ... !!!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...