Sabtu, Oktober 23, 2010

Taman Nasional Komodo Masuk Final 'New Seven Wonder'

TAMAN Nasional Komodo Indonesia tercatat sebagai salah satu dari 28 finalis "New Seven Wonders" (N7W). "Salah satu alasan terpilihnya Taman Nasional Komodo ini karena komodo memilki keistimewaan yaitu binatang purba yang masih hidup dan hanya ada di Indonesia," kata aktivis komodo, Zeby Febrina, kepada pers, di Jakarta, Jumat (22/10).

Saat ini Indonesia melalui Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata serta pemerintah Provinsi Jakarta melakukan "biding" untuk memenangkan tempat penyelenggaraan deklarasi yang akan diselenggarakan pada 11 November 2011.

Indonesia telah mendapatkan posisi nominasi teratas melawan Amerika Serikat dengan keunggulannya Grand Canyon, Uni Emirat Arab (UAE) dengan Bu Tinah, Vietnam dengan Halong Bay dan sembilan negara yang mengunggulkan Amazon yang dipimpin oleh Brazil.

(liputan6.com)
Zeby mengatakan, keputusan mengenai negara yang akan dipilih sebagai penyelenggara akan ditetapkan satu tahun sebelum deklarasi yaitu, pada 11 November 2010. Masyarakat Indonesia dihimbau untuk mendukung Taman Nasional Komodo dengan mengujungi situs website di www.new7wonders.com.


Selain itu, untuk mendukung Taman Nasional Komodo ia juga banyak merekrut Ranger Komodo yang berasal dari berbagai bidang, salah satunya seorang pembalap Indonesia, Rio Haryanto. Nantinya Rio yang merupakan satu-satunya pembalap internasional termuda akan mencoba mobil formula satu pada ajang olahraga internasional sekaligus akan mensosialisasikan Taman Nasional Komodo.

Sejak 20 Oktober 2010 Presiden "New Seven Wonders", Bernard Weber, bersama dengan Dewan Direksinya, Jean Paul de la Fuente melakukan kunjungan ke Jakarta untuk mendapatkan gambaran dan suasana yang lebih nyata tentang Jakarta dan Indonesia.

Mereka mendapatkan kesan yang positif tentang Jakarta. Dia menyampaikan bahwa Indonesia mampu, aman, memiliki fasilitas dan dukungan pemerintah sehinnga kedepannya Indonesia akan masuk kedalam penyelenggra acara internasional.

Zeby berharap melalui dukungan ini, komodo dapat dikenal diseluruh dunia dan masyarakat semakin sadar bahwa bukan hanya komodo yang harus dilindungi tetapi semua binatang yang hampir punah di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...