Sabtu, Oktober 02, 2010

Indonesia VS Uruguay

Izin FIFA Sudah Turun

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah merestui pertandingan persahabatan antara tim nasional Indonesia melawan Uruguay pada 8 Oktober mendatang.

Dikutip dari Kompas,  Sekjen PSSI, Nugraha Besoes mengatakan "Pada 30 September FIFA sudah mengeluarkan izin pertandingan. Baik untuk melawan Uruguay pada 8 Oktober, dan pertandingan selanjutnya lawan Maladewa pada 12 Oktober mendatang," kata .

AFP/Gabirel Bouys
Dua pemain terbaik Uruguay, Diego Forlan (kanan) dan Luis Suarez,
dipastikan bakal tampil di Jakarta saat uji coba 
Uruguay lawan Indonesia, 8 Oktober 2010.
Uruguay dipastikan akan membawa skuad intinya ke Jakarta. Duet maut, Diego Forlan dan Luis Suarez. Rencananya, Forlan dan kawan-kawan akan tiba di Jakarta pada Selasa (6/10/2010) pukul 15.30. Keesokan harinya, mereka akan menggelar latihan tertutup pagi dan sore di Gelora Sumantri Brodjonegoro, Kuningan.

Indonesia Aman

Tahun lalu, rencana kedatangan MU yang tinggal selangkah lagi tercapai musnah seketika ketika dua ledakan besar terjadi di Kuningan, yang salah satunya terjadi di hotel yang akan diinapi skuad 'Setan Merah'. Kini setahun berselang, timnas berkesempatan lagi untuk menjajal tim berkelas dunia yaitu Uruguay, tim yang memperoleh peringkat ke-empat pada Piala Dunia 2010.

Diberitakan oleh detikSport, Tim Amerika Latin itu sudah memastikan tak akan takut dengan tragedi MU setahun lalu dan akan membawa tim terkuatnya melawan 'Merah Putih' 8 Oktober mendatang. Meski begitu ketakutan tetap saja membayangi PSSI khususnya pihak panitia dalam hal ini. Apalagi belakangan kondisi keamanan di dalam negeri sedang tak stabil, dengan adanya pertikaian antar etnis dan ancaman terorisme yang siap mengancam kapan saja.

"Saya mengharapkan sih tidak terjadi apa-apa jelang kedatangan Uruguay besok. Sebab jika tragedi itu berulang, yang malu dan rugi bukan hanya PSSI dan panitia, tapi seluruh masyarakat Indonesia di mata dunia Internasional," ungkap Sekjen PSSI Nugraha Besoes dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Kamis (30/9/2010) sore WIB.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...