Selasa, Desember 03, 2013

Buat Saja Event "Pekan Edukasi HIV AIDS" Jangan Kampanye Kondom !!!

Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan Komite Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia 1 Desember tahun ini menggelar kegiatan Pekan Kondom Nasional (PKN).
Direktur Pengendalian Penyakit Menular Langsung, Kementerian Kesehatan, Slamet mengatakan, pemerintah akan membagikan kondom gratis di tempat-tempat yang berisiko penularan virus HIV/AIDS. Dia berharap, program ini dapat mengurangi tingkat penularan penyakit AIDS di Indonesia. (PortalKBR, 1/12/2013)
Sudah barang tentu event yang gelar mulai 1 Desember hingga 7 Desember mendatang mendapat kecaman dari banyak pihak.

Pandangan masyarakat secara umum, kondom identik dengan sex bebas, dan membagikan kondom sama saja dengan melegalkan sex bebas, dan jika memang demikian bisa jadi peringatan hari AIDS di Indonesia sudah disalah artikan menjadi "Perayaan hari AIDS Sedunia". Event tersebut dinilai justru mensponsori seks bebas, karena secara tersirat masyarakat memperoleh pembenaran bahwa berzina boleh dilakukan asalkan memakai kondom.

Dalam hal jumlah pederita AIDS meningkat akibat hubungan sex beresiko (sebutan lain sex bebas) memang menteri kesehatan tidak boleh menutup mata, namun mengadakan event pekan kondom nasional dan membagikannya secara gratis bukan cara yang elok dalam pandangan masyarakat, namun terlihat sebagai hal yang vulgar dan tidak pantas.

Jika memang Kementrian Kesehatan ingin mengedukasi masyarakat dalam penanggulangan HIV AIDS, dan seharusnya memang perlu, buat saja event "Pekan Edukasi HIV-AIDS", jangan kondom yang dikampanyekan!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...