Rabu, Juni 27, 2012

Lelucon atau Cela?

Komedi memang bisa menghibur, menyegarkan pikiran yang jenuh, menyingkirkan kepenatan akibat rutinitas, beban kerja, yang kita hadapi setiap hari. Tak aneh jika tayangan-tayangan yang menghibur mendapat rating yang cukup tinggi pada media televisi, diputar pada saat primetime dan aktor/artis-nya juga mendapat perhatian yang besar dari publik

Cuma sayangnya, beberapa aktor/artis komedi tidak tau batasan, apakah dia membuat lelucon atau membuat cela atau mungkin malah mengolok-olok?

Seperti halnya yang dilakukan oleh Olga Syahputra, yang mendapat tanggapan keras dari FPI untuk meminta maaf kepada umat islam atas candaan Olga pada tayangan Pesbukers di ANTV pada 19 Juni 2012. Saat itu seorang penelepon menghubungi studio dan diterima oleh rekannya Julia Perez yang saat menyapa penelepon dengan ucapan salam. "Assalammu'alaikum," kata Jupe saat itu. Namun Olga dengan maksud memancing tawa menimpali salam yang diucapkan Julia Perez dengan mengatakan, "Lu Assalammu'alaikum terus ah, kayak pengemis lu."

Olga memang sudah meminta maaf di sela-sela acara Pesbukers yang disiarkan secara langsung di Antv, Selasa (26/6/2012) sore, presenter berusia 29 tahun itu banyak mengeluarkan airmata. Olga meminta maaf atas candaanya yang sempat diprotes banyak pihak, termasuk FPI. Dengan didampingi Jessica Iskandar, Raffi Ahmad, Julia Perez dan Gading Martin, Olga menerangkan dirinya tak bermaksud menyinggung atau menghina umat Islam.

Kejadian tersebut semoga menjadi pelajaran berharga kepada yang bersangkutan, dan semua komedian Indonesia pada umumnya.

Acara komedi bukan arena untuk saling mencela, dan mereka harus belajar lebih banyak agar hiburan yang mereka tampilkan memiliki nilai positif, bukan guyonan murahan tanpa arti, apalagi sampai membuat sakit hati.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...