Jumat, Juni 15, 2012

Jakarta Fair 2012 Dibuka 14 Juni 2012 - 15 Juli 2012

seputarevent.com
Pameran sarana promosi perdagangan sekaligus dalam menyambut HUT DKI Jakarta ke-485, Jakarta Fair, kembali hadir 14 Juni - 15 Juli 2012 di Jakarta International Expo.

Jakarta Fair buka pukul 15.00 - 22.00 WIB setiap Senin - Kamis dengan harga tiket Rp 20 ribu. pukul 10.00 - 23.00 WIB khusus Jumat - Minggu untuk tiket Rp 25 ribu.

Hal ini diungkapkan oleh Prajna Murdaya, Managing Direktor PT JIExpo dan Ketua Panitia Jakarta Fair 2012, Jumat (8/6/2012), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

"Tema Jakarta Fair tahun ini 'Majulah Jakartaku'. Dengan majunya Jakarta, akan maju pula Indonesia. Karena event ini menjadi salah satu lokomotif MICE industry," ujar Prajna saat konferensi persnya.

Lanjut Prajna, meskipun Jakarta Fair hanya berlangsung 32 hari, tetapi benefitnya bagus untuk ekonomi di khususnya di daerah Kemayoran dan Jakarta pada umumnya. Para peserta pameran yang datang dari perusahaan nasional dan multinasional telah memersiapkan booth masing-masing sejak tiga bulan lalu.

Hal tersebut berimbas pada hunian hotel, konsumsi makanan, dan menambah pendapatan para pelaku usaha. Bahkan hal ini diamini oleh Adi Ariantara, Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta.

"Kami sudah menyelenggarakan 55 kegiatan dalam HUT DKI Jakarta, salah satunya Jakarta Fair. Ini salah satu kegiatan yang mendukung perekonomian Jakarta," timpal Ari.

Kegiatan ini diikuti 2.650 peserta yang datang dari pemerintah daerah, pelaku usaha UKM, koperasi, hingga industri besar, seperti otomotif, elektronik, telekomunikasi, perbankan, properti, furniture, kesehatan, produk rumah tangga, tekstil, olahraga, hingga makanan dan minuman.

"Kami menargetkan pengunjung dan transaksi lebih tinggi dibanding tahun lalu. Target pengunjung lebih dari empat juta, target transaksi lebih dari empat triliun. Target itu gampang terjangkau, mungkin bisa lebih lagi, lima - enam triliun," kata Prajna.

Sekedar info, Jakarta Fair tahun 2011 mampu menyedot 4,1 pengunjung dan 3,7 triliun.
Sumber: Tribunnews

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...