Jumat, Juni 29, 2012

Berbagi Foto Melalui Instagram

salah satu foto dari Instagram
Saling berbagi (dan menerima), itu adalah salah satu sifat yang melekat dalam diri manusia. Berbagi cerita, berbagi pengalaman, berbagi ilmu dan beragai macam hal lainnya antara seseorang kepada yang lainnya, itulah mengapa kita disebut sebagai mahluk sosial.

Hingga saat ini muncul berbagai aplikasi sosial di internet, salah satunya adalah Instagram. Instagram (Wikipedia) adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.


Instagram dapat digunakan di iPhone, iPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau yang terbaru dan telepon kamera Android apapun dengan sistem operasi 2.2 (Froyo) atau yang terbaru. Aplikasi ini tersebar melalui Apple App Store dan Google Play.

Sampai dengan saat ini Instagram memang hanya tersedia pada perangkat mobile dari apple (iPhone & iPad) serta ponsel dengan OS Android saja. Namun demikian tidak tertutup kemungkinan, untuk akses gambar-gambar dari Instagram melalui komputer, diantaranya dengan bantuan website Webstagram.

Berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peralatan bergerak. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid.

Seperti posting dalam Facebook, kita juga dapat mengklik "like" (suka) dan memberikan komentar pada foto-foto yang diupload melalui Instagram, tentunya sebelumnya anda harus tergabung dan log in dahulu.

Penasaran ingin mencoba Instagram dan menikmati asiknya berbagi foto? Pastikan anda memiliki salah satu gadget dari apple atau ponsel dengan OS Android, bila tidak, anda harus merogoh kocek untuk membelinya dahulu.


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...