Jumat, Februari 10, 2012

Andik Vermansyah Bebas Memilih Tim Nasional Yang Akan Dibela

Nama lengkap : Andik Vermansyah
Tanggal lahir : 23 November 1991
Tempat lahir : Jember, Indonesia
Tinggi : 1.62 m (5 ft 4 in)
Posisi bermain : Gelandang Serang
Bintang muda sepak bola Indonesia, Andik Vermansyah diberi kebebasan untuk menentukan Timnas yang akan dibelanya. Kebebasan memilih Timnas dimaksud adalah membela Timnas U21 atau Timnas U23.

Dilansir oleh Kompas, Pelatih timnas U-21 Widodo C Putro menyerahkan keputusan kepada Andik Vermansyah apakah ingin memperkuat tim besutannya U21 yang akan ke Brunei untuk mengikuti Turnamen Sultan Hasanah Bolkiah  atau membela timnas U-23 yang berlaga di pertandingan terakhir Grup E Pra Piala Dunia 2014 zona Asia melawan Bahrain.

Pelatih Timnas U21 tersebut belum mengetahui mengenai keputusan Andik tersebut. “Saya belum tahu apakah dia memilih bergabung dengan timnas U-21 atau U-23. Saya serahkan kepada anaknya sendiri, dia mau ke Bahrain atau Brunei. Saya berharap dia memperkuat timnas U-21,” ujar Widodo.

“Sebaiknya, Andik memilih ikut ke Brunei. Tujuannya agar jam terbang dia di pertandingan internasional makin bertambah. Kalau ke Bahrain, pertandingannya hanya satu kali.”

Menurut Widodo, turnamen Sultan Hasanah Bolkiah Trophy jauh lebih penting mengingat peluang Indonesia di PPD sudah tertutup. Namun, Widodo menyerahkan sepenuhnya kepada Andik untuk memutuskan membela timnas U-21 atau timnas senior.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...