Senin, Februari 13, 2012

Jakarta Utara Akan Bangun Jalur Sepeda

(kompasiana.com)
Untuk mengakomodasi pengguna sepeda serta mengurangi polusi udara, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bersama Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan membangun jalur sepeda.

Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono menegaskan pihaknya tahun ini akan membangun jalur sepeda sepanjang 50 kilometer. Saat ini, rencana tersebut masih dalam pembahasan pihak-pihak terkait. "Kami masih membahasnya dan tinggal menunggu anggaran dari Dishub DKI Jakarta," ujar Bambang, Minggu (12/2).

Pembangunan jalur sepeda itu akan dibangun mulai dari Jl Marina Raya, Jl Mandala Permai, Jl Pantai Indah Utara, Jl Pluit Karang Barat, Jl Pluit Karang Utara, Jl Pluit Timur, Jl Pluit Selatan, Jl Gedong Panjang, Jl Pakin, Jl Lodan Raya, Jl Yos Sudarso, Jl Tugu Utara, Jl Cakung Cilincing (Cacing), Jl Akses Marunda, serta sepanjang Kali Banjir Timur (KBT). "Jalur sepeda ini nantinya akan menyambung dan menghubungkan ke Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat," katanya

Adapun pembangunan jalur sepeda ini, ditambahkan Bambang bertujuan memberikan fasilitas umum (fasum) kepada masyarakat serta untuk mengurangi polusi sekaligus mendukung program langit biru yang digencarkan Pemprov DKI Jakarta.
sumber: BeritaJakarta

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...