Minggu, Desember 05, 2010

Indonesia Pastikan Lolos ke Semifinal Piala AFF 2010

Irfan Bachdim (detikSport)
Indonesia pastikan diri lolos ke semifinal setelah menang telak atas Laos 6-0 (4-12-2010) dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Indonesia.

Tim Merah Putih, yang tampil percaya diri setelah menang 5-1 atas Malaysia hari Rabu (1-12-2010) lalu, melsakkan gol pertama pada menit ke-28 melalui tendangan penalti setelah Christian Gonzales diganjal di kotak penalti. Kapten Firman Utina mengeksekusi penalti dan dengan tenang mengecoh kiper Sengphachan Bounthisanh.

Sebelum turun minum Indonesia mencetak satu gol lagi lewat kaki M. Ridwan. Gol ini merupakan aksi individu yang indah setelah ia sendirian melewati beberapa pemain Laos sebelum mengecoh kiper.

Hujan gol ke gawang Laos terjadi di babak kedua, dimulai oleh Firman Utina di menit ke-50 dan diikuti oleh Irfan Bachdim, A. Suyono dan Okto Maniani, hingga skor akhir menjadi 6-0 untuk kemenangan Indonesia.

Kemenangan besar kedua ini membuat Indonesia berada di puncak klasemen Grup A dengan nilai enam dari dua pertandingan dan dengan mencetak 11 gol dan kemasukan satu gol.

Euforia kemenangan untuk Tim Garuda, tapi Kita tidak boleh lengah perjuangan belum selesa, karena tim belum menjuarai apapun. Sikap serius harus tetap akan diusung ketika menghadapi Thailand pada laga Grup A, 7 Desember 2010.

Harapan boleh tinggi, tetapi kepala harus tetap membumi. Catatan Goal.com menyebutkan, salah satu yang harus diperbaiki adalah permainan tim yang kerap terburu-buru melepaskan umpan. Entah disengaja atau tidak, disadari atau tidak. Dalam dua kesempatan bertanding, Indonesia "beruntung" pada akhirnya memetik kemenangan. Tetapi apa jadinya jika lawan mampu mengeksploitasi kelemahan tersebut?

Mudah-mudahan saja kita bisa meraih kemenangan demi kemenangan dalam pertandingan berikutnya. Karena Bangsa ini selalu berharap dan berdoa hasil terbaik untuk Tim Nasional Indonesia.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...