Sabtu, Desember 20, 2008

Tim Nasional Indonesia U16: Uruguay Project

Untuk menciptakan sejarah baru sepak bola Indonesia.

Sabtu, 20 Desember 2008, pagi itu saya duduk di depan televisi mencari berita tentang tim nasinal Indonesia yang akan berlaga dalam semi final Piala AFF di Thailand sore ini. Mungkin kita tidak dapat berharap banyak setelah sebelumnya, Selasa, 16 Desember 2008 Tim Nasional Indonesia mengalami kekalah 0-1 dari Thailand di Kandang sendiri.



Setelah saya pencet remote saya justru mendapatkan berita sepak bola yang menurut saya mengejutkan. Apa Kabar Indonesia Pagi, di TV One menampilkan diskusi dari sebuah proyek besar besar sepak bola Indonesia, Tim Nasional Indonesia U16: Uruguayan Project. Melaui program ini PSSI menyeleksi 25 pemain usia muda (U16) untuk di bawa berlatih ke Uruguay. Para pemain tersebut baru kembali ke Tanah Air setelah 10 bulan berada di Uruguay, dan direncanakan program tersebut akan terus berlanjut hingga empat tahun ke depan. Dengan tinggi pemain rata-rata 173 cm, saya tentu berharap program ini bisa menciptakan sejarah baru untuk Indonesia. Tim Nasioal Indonesia U16 ditargetkan untuk bisa berbicara pada olimpiade 2012.



Sebagai pencinta sepak bola, tentu saya berharap Indonesia bisa memiliki tim yang bagus dan mampu bersaing dengan tim-tim besar dunia. Mengharumkan nama negara, menciptakan kebanggaan bagi warga Indonesia.

"Ayo Indonesia!!!! Kita Harus Menang!!!"

1 komentar:

Anonim mengatakan...

:) wah saya nonton juga tuh acaranya, tapi harusnya bukan tinggi badan, tapi stamina. Paling tidak tidak boleh merokok !! karena paru-paru kalo dah kena rokok, mau jago kayak apa, tewas !!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...