Sabtu, Juni 14, 2014

Reaktor Nuklir di Jerman Diubah Menjadi Climbing wall


Sebuah stasiun tenaga nuklir bekas di Jerman telah diubah menjadi taman hiburan Wunderland Kalkar (awalnya Kernwasser-Wunderland), menyusul keputusan pemerintah untuk meninggalkan semua pembangkit energi nuklir. Karena stasiun tenaga nuklir belum pernah digunakan, kompleks dijamin bebas dari radiasi, tetapi diisi dengan landmark beton menyenangkan besar.

Konstruksi reaktor yang ditujukan sebagai pembangkit listrik itu mulai dibangun pada 1972. Menanggapi kekhawatiran keselamatan publik dan ingin menghindari biaya operasional sebagai dampaknya, pemerintah negara bagian menghentikan pembukaan PLTN itu.Lima tahun kemudian, operasional reaktor itu secara resmi dibatalkan dan komponen-komponen yang berharga dijual kembali.

Kernwasser Wunderland dibuka pada 2001, dilengkapi dengan lebih dari 40 wahana, sebuah hotel dengan 437 kamar, bar, restoran, dan arena boling. Beberapa waktu kemudian tempat ini berganti nama menjadi Wunderland Kalkar, sampai sekarang. 

www.gizmag.com
Daya tarik taman ini adalah pada menara pendingin yang berlukiskan pemandangan gunung bersalju. Wahana panjat tebing dan jalan ular memanfaatkan sisi dindingnya. Sedang bagian dalamnya adalah wahana ayunan dan sebuah daerah yang disebut "Echoland", alias ruang bergema.
sumber: 9GAG ; Gizmag ; TEMPO.CO

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...