Selasa, Maret 26, 2013

Sepeda Baru

Setelah beberapa kali diajak untuk bersepeda bersama di hari Minggu, akhirnya gue memutuskan untuk membeli sepeda.

Gue mencoba untuk datang ke sebuah mall di kawasan Senayan yang di dalamnya terdapat banyak toko sepeda, namun karena saya memang gak ngerti, pertama kali tiba di sana cuma bisa bengong-bengong aja, memperhatikan sepeda-sepeda yang dipajang di toko sambil dalam hati berucap "Wow.....!!!"

Bagaimana tidak, sepeda yang dipajang buatan merk yang asing terdengar dan harga mahal-mahal untuk ukuran kantong gue. Sebagian besar sepeda yang dijual harganya melewati nilai 10 juta rupiah, bahkan hanya untuk sebuah frame (rangka) saja ada yang harganya lebih dari 20 juta rupiah. Setelah lihat frame sepeda yang tertera tulisan DUCATI tersebut, gue yakin memang itu saatnya gue bilang "Wow....!!!"

Sedangkan budget gue, ya.... gak lebih dari seperlimanya harga frame itu. Hiks hiks hiks . . . . : (

Setelah berkeliling, akhirnya gue menemukan juga sebuah toko yang menjual sepeda dengan harga mendekati harapan dan model yang cocok. Dan pilihan yang gue beli jatuh pada sepeda gunung merk lokal (maaf bukan beriklan) UNITED tipe Dominate 077. Kira-kira begini tampilan sepedanya:

gambar dari web atas bantuan mbah google :)
Kalo ada dari pembaca yang beranggapan no picture hoax! nanti gue update fotonya deh. (loh emang nya ini thread kaskus ... !?!?!?)
Doanya, dengan harga beli sepeda gue yang ga sampai seperlima harga frame sepeda DUCATI semoga saja sepeda baru ini awet dan bisa bermafaat. Bicara tentang manfaat bersepeda, berikut ini manfaat gowes bersepeda untuk kesehatan yang gue kutip dari Kompas.

1. Bersepeda baik untuk jantung Anda: Olahraga bersepeda erat hubungannya dengan peningkatan kebugaran kardiovaskular atau kesehatan pembuluh darah dan jantung, serta penurunan risiko penyakit jantung koroner.

2. Bersepeda baik untuk otot-otot: Mengendarai sepeda sangat baik untuk mengencangkan dan membangun otot terutama di bagian bawah tubuh seperti betis, paha, dan bagian belakang.

3. Menjaga ukuran pinggang tetap ideal: Anda dapat membakar banyak kalori saat bersepeda, terutama ketika harus menggowes lebih cepat daripada biasanya. Bersepeda tidak hanya efektif dalam membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga meningkatkan metabolisme tubuh.

4. Perpanjang umur: Bersepeda adalah cara yang terbaik untuk meningkatkan umur Anda. Sejumlah riset menunjukkan bahwa melakukan aktivitas bersepeda secara rutin telah dikaitkan dengan penambahan usia, bahkan ketika harus disesuaikan dengan risiko cedera saat mengendarai sepeda.

5. Bersepeda baik untuk koordinasi: Aktif menggerakan kedua kaki untuk mengayuh, sementara kedua tangan mengendalikan kemudi merupakan praktik yang baik untuk melatih keterampilan koordinasi tubuh Anda.

6. Baik untuk kesehatan mental: Bersepeda telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan mental.

7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh: Bersepeda dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sekaligus menjadi alat proteksi terhadap jenis penyakit kanker tertentu.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...