Rabu, November 07, 2012

Pemilu Presiden AS : Obama Menang Lagi

Selamat Kepada : Barack Obama

Yang Terpilih Kembali Sebagai Presiden AS pada Pemilu 2012

"Jadikanlah Amerika sebagai bangsa yang menghormati & menghargai seluruh bangsa di dunia"

AFP PHOTO/Jewel Samad (Kompas)
Setelah berlangsung ketat, capres incumbent Barack Obama akhirnya terpilih kembali dalam pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat. Obama pun kembali mengukir sejarah karena berhasil menang di saat pemulihan perekonomian AS berlangsung lamban dan tingginya angka pengangguran di negeri itu.

Atas kemenangan ini, kepada rakyat AS, Obama langsung menyampaikan ucapan terima kasih melalui akun Twitter-nya dan akun Facebook-nya. "Ini terjadi karena kalian. Terima kasih," tutur Obama dalam akun resminya @BarackObama, seperti dilansir AFP, Rabu (7/11/2012).

Berdasar negara bagian, Obama menyapu bersih kemenangan di battleground states atau negara-negara bagian kunci yang menjadi penentu kemenangan. Obama memenangkan perolehan suara di negara bagian Colorado, Florida, Iowa, Nevada, New Hampshire, Ohio, Virginia dan Wisconsin.

Dengan kembali memenangkan pilpres AS, Obama mencetak sejarah karena menjadi capres kedua dari partai Demokrat yang berhasil memenangi periode jabatan kedua sejak Perang Dunia II. Yang pertama adalah mantan presiden Bill Clinton yang pernah memegang jabatan selama dua periode.

Obama yang merupakan perintis dalam kampanye online ini juga memuji rakyat AS yang telah mendukungnya. "Kita semua bersama-sama. Itulah caranya kita berkampanye dan itu menunjukkan siapa kita. Terima kasih. -bo," tuturnya.

Diketahui bahwa inisial 'bo' (inisial Barack Obama -pen) merupakan tanda bahwa pesan tersebut merupakan pesan pribadi yang berasal dari dirinya. Kicauan Obama tersebut langsung di-retweet sebanyak 88 ribu kali. Tidak hanya itu, Obama juga mengunggah foto dirinya tengah memeluk sang istri, Michelle Obama, saat merayakan kemenangannya.
sumber: detikcom

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...