Selasa, Agustus 14, 2012

Tradisi Emas Itu Hilang Sudah . . . ?

http://sporteuforia.wordpress.com
Untuk level dunia, Indonesia memang masih jauh untuk bisa bersaing dalam berbagai cabang oleh raga yang diperlombakan dalam Olimpiade. Namun sejak pagelaran Olimpiade 1992 Indonesia selalu berhasil meraih medali. Dan khususnya pada cabang badminton, sejak saat itu Indonesia selalu berhasil membawa medali emas ke Tanah Air.

Olimpiade London 2012 usai sudah . . . Namun pada kali ini, Indonesia tidak membawa satupun medali dari cabang olah raga (badminton) yang bisa dikatakan sebagai bagian dari budaya Indonesia tersebut. Indonesia memang berhasil meraih 2 medali yaitu 1 medali perak dan 1 medali perunggu yang didapat dari cabang olah raga angkat berat.

Keraguan prestasi badminton Indonesia telah terlihat sejak Indonesia Gagal Total di Piala Thomas dan Uber 2012 yang digelar pada awal tahun 2012 lalu. Pada ajang yang diselenggarakan di Wuhan Gymanasium Sport Center, Wuhan, China tersebut juga tak satupun medali diraih oleh tim Indonesia.

Akankah tradisi emas pada Badminton benar-benar akan hilang dari Indonesia? Apakah kejayaan Indonesia pada cabang olah raga ini benar-benar sudah habis?

Mungkin sebenarnya kemampuan kita masih ada, hanya saja kita tidak mengerti mempertahankannya, atau malah menyalahgunakan untuk kepentingan yang tidak tepat?

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...