Kamis, Oktober 18, 2012

Baru Tiga Hari, Wartawan Sudah Capek Ngikutin Jokowi

Pasca pelantikan menjadi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjhaja Purnama (Ahok) langsung "tancap gas" menjalankan tugasnya sebagai pemimpin Ibu Kota.

Kunjungan ke berbagai penjuru kota, pertemuan dengan pimpinan instansi terkait dan rapat-rapat dilakoni secara seri untuk mengenali masalah secara lebih mendalam dan mencari solusinya, untuk mewujudkan Jakarta yang lebih baik.

Kesibukan pun tak hanya turun kepada jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, wartawan yang mengejar berita juga turut 'pontang-panting' mengikuti demi mencari tahu 'tindak-tanduk' Pak Gubernur dalam menjalani tugas di awal masa jabatannya.

Jokowi memang mempersilakan para wartawan untuk meliput kegiatannya sebagai Gubernur. Begitu tingginya irama Jokowi dalam menjalankan tugasnya tersebut pun membuat para 'kuli tinta' tersebut kecapean.

Lihat saja video yang berjudul 17 Okt 2012 - Doorstop Gubernur DKI Jakarta dengan wartawan di depan Balaikota berikut ini. Pada bagian akhir video tersebut, sekitar menit ke 10, terdengar suara wartawan menawar untuk yang mengucap "Cape pak udah tiga hari pak..." dan diikuti "Tiga hari pak, ikutin bapak ke mana-mana, capek..." oleh wartawan lainnya.


Sebelum dilantik menjadi Gubernur DKI, Jokowi memang pernah mengucap bahwa ia ingin kerja cepat, dan 'menantang' kepada wartawan saat  itu banyak bertanya mengenai langkah-langkahnya, untuk mengikuti secara langsung aktivitasnya dari pagi-hingga malam .

Wartawan boleh capek ... , namun pembangunan kota Jakarta harus terus berjalan.
Terus bekerja Pak Gubernur untuk Jakarta yang lebik baik, indah, aman, nyaman dan manusiawi.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...