Minggu, Desember 04, 2011

Tak Ada Tempat Untuk Bersembunyi

Pendiri Wikileaks Julian Assange kembali membuat kegemparan. Kali ini, Assange mengatakan pemerintah di seluruh dunia telah menggunakan perangkat elektronik, seperti smart-phone dan komputer, untuk memantau apa yang orang kerjakan, kemana dia pergi, dan apa yang ditulisnya.

Seperti dikutip Berdikari Online (2 Des 2011), dalam acara peluncuran proyek baru Wilileaks, Spy Files, Assange menguraikan bagaimana perusahaan pengawasan swasta membuat kesepakatan dengan pemerintah di seluruh dunia untuk membuat desain software pemantau yang terintegrasi dengan perangkat elektronik, yang dapat digunakan untuk memantau siapapun yang hendak dilacak oleh pemerintah.

“Siapa di sini yang menggunakan Blackberry? Siapa yang menggunakan Gmail? Kalian semua kacau,” kata Assange di panel Biro Jurnalisme Investigatif di City University, Senin (28/11). Katanya, kontraktor intelijen menjual hak sistim pengawasan massal kepada pemerintah di seluruh dunia untuk semua produk.

Spy Files, yang baru diluncurkan oleh Wikileaks, juga menunjukkan bukti bahwa Research in Motion (RIM), produsen BlackBerry, diperintahkan untuk membantu pemerintah “mengidentifikasi” pengguna BlackBerry di Inggris. Selain itu, terungkap fakta bahwa RIM sempat melakukan negosiasi untuk berbagi data BlackBerry Messenger dengan Pemerintah India, Lebanon, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

Tidak hanya identitas akan tetapi “Posisi fisik pengguna dapat diketahui jika ia membawa ponsel. Itu bahkan jika HP dalam posisi mati,” kata Julian Assange.

Spy Files juga mengungkap bahwa para pejabat CIA telah membeli perangkat lunak yang memungkinkan mereka untuk menganalisis sinyal telepon dan suara untuk menentukan identitas spesifik dan lokasi individu.

= = = = = = = = = = = = = = = = =

Anda bisa bersembunyi dari manusia, tetapi yakinlah Allah selalu mengetahui.


Mereka bersembunyi dari manusia, tetapi mereka tidak bersembunyi dari Allah, padahal Allah mengetahui mereka, ketika pada suatu malam mereka menetapkan keputusan rahasia yang Allah tidak ridhai. Dan adalah Allah Maha Meliputi (ilmu-Nya) terhadap apa yang mereka kerjakan (An Nisa / 4 - ayat 108)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...