Rabu, Juli 07, 2010

Apakah Saya Seorang BINTANG?

Iseng saja saya mencoba untuk meminta Google untuk menampilkan pencarian dengan kata kunci nama saya sendiri "Muhammad Soleh". Tidak disangka hasil pencarian web menunjukan blog pribadi saya http://muhammadsoleh.blogspot.com/ yang saat ini hanya mendapat kurang dari 100 kunjungan per hari berada pada urutan petama dari pencarian tersebut. Kemudian diikuti profil friendster yang entah sudah berapa lama tidak pernah saya buka http://profiles.friendster.com/helos pada urutan kedua.

Ketika saya coba pada pencarian gambar juga ternyata, foto saya berada di halaman pertama hasil pencarian lebih tepatnya pada urutan ke lima.


Ternyata begitu mudah mendapatkan diri saya di internet.
Apakah ini menunjukan saya seorang "bintang"?
(hmm..... rasa terlalu muluk untuk mengklaim hal tersebut :) )

Atau dunia yang sudah dipenuhi data digital, memang begitu pintar dan terbuka terhadap dunia sehingga data (personal) dapat dengan begitu mudah diperoleh. Tentunya ini juga mengingatkan agar kita semua lebih berhati-hati bila hendak menyampaikan data pribadi kita ke internet....

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...