Sabtu, Agustus 01, 2009

Busway Punya Website Interaktif

Masyarakat Jakarta kini punya media untuk memonitor layanan busway, yaitu melalui web dengan alamat www.transjakartabusway.com. Selain memberikan informasi berupa berita sebagaimana umumnya sebuah website standar, BLU Transjakarta Busway memberikan akses CCTV di Halte Busway secara real time melalui fitur Halte CAM.

Tetulis dalam webtersebut, saat ini web masih dalam masa uji coba Technical Feasibility, dan meminta agar pengguna Transjakarta dapat berpartisipasi dalam uji coba web tersebut dengan :

  1. Mengakses alamat yang telah disebutkan (www.transjakartabusway.com), sehingga mereka dapat mengetes kemampuan server untuk menangani beban traffic.
  2. Memberikan masukan kepada mereka apakah fitur-fitur tersebut cukup bermanfaat bagi pengguna Busway pada umumnya.
  3. Memberitahukan melalui millis suaratransjakarta@yahoogroups.com mengenai kekurangan-kekurangan apa saja pada alamat tersebut, termasuk : kehandalan, fitur, kemudahan penggunaan, dan lain-lain.
  4. Memberikan saran-saran mengenai peningkatan yang perlu dilakukan untuk situs tersebut.

Menurut situs tersebut, masa uji coba ini akan berlangsung selama tiga bulan (sampai dengan akhir Agustus 2009), yang mana dalam waktu tersebut akan terus dilakukan evaluasi dan upaya peningkatan. BLU Transjakarta Busway dapat menonaktifkan website ini sewaktu-waktu dalam masa uji coba tersebut apabila diperlukan, alamat www.transjakartabusway.com pun disebutkan masih bersifat sementara.

Semoga saja layanan ini memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat, termasuk meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan publik transport.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...